Home » » Cara Menghilangkan Jerawat Di Badan Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Di Badan Secara Alami

Mengatasi jerawat pada tubuh tidak sama dengan wajah. Anda perlu memperhatikan ritual mandi, pemakaian busana sampai pola makan. Ini dia beberapa tips mengatasi jerawat di tubuh, seperti dilansir Ourvanity. 



 1. Mandi yang Bersih Mandi dua kali sehari dengan cara yang benar. Gosok-gosok badan termasuk di ketiak, lipatan kaki, lengan sampai bagian belakang. Pilih sabun yang mengandung glycolic acid atau yang khusus untuk kulit berjerawat. Hindari sabun atau lotion yang tinggi kadar parfumnya. Mandi dengan sabun bayi bisa membantu mengurangi iritasi kulit penyebab jerawat semakin parah.

 2. Kenakan Pakaian yang Nyaman Pilih pakaian yang terbuat dari bahan yang nyaman, mudah menyerap keringat dan memungkinkan kulit untuk bernapas. Baju yang terlalu ketat akan menyulitkan kulit untuk bernapas dan menyebabkan bakteri penyebab jerawat dan bau tidak sedap tumbuh subur. Baju berbahan katun, spandeks atau jersey cocok untuk kulit berjerawat.

 3. Segera Mandi Setelah Berkeringat atau Olahraga Setelah fitnes, olahraga atau beraktivitas yang mengeluarkan banyak keringat, disarankan untuk segera membersihkan diri. Jerawat seringkali mudah muncul pada tubuh yang lembab karena keringat berlebih. Bila tidak bisa segera mandi, sediakan selalu tisue basah. Setidaknya cukup untuk membersihkan bagian tubuh yang rentan berjerawat. 

 4. Benzoyl Peroxide Untuk mengurangi pertumbuhan jerawat, bisa menggunakan krim/gel/spray mengandung benzoyl peroxide yang bisa dibeli di apotek. Aplikasikan hanya pada bagian yang berjerawat saja. Perlu diperhatikan bila Anda memiliki kulit cenderung sensitif karena berpotensi menimbulkan iritasi atau alergi. Coba dulu di sedikit bagian tubuh. Apabila terjadi iritasi, segera hentikan pemakaian.

 5. Cara Natural Bila kulit Anda sensitif, buatlah ramuan 'anti jerawat' sendiri. Campurkan 1 sendok teh olive oil, calandula dan almond oil. Tambahkan dua tetep tea tree oil dan 1 tetes chamomile oil. Aduk hingga rata dan terapkan pada bagian yang bermasalah setiap hari.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website
 
Support : Watch Free TV movie online | Ayam Bangkok Murah Berkualitas | Watch Telenovelas
Copyright © 2013. Zaenal izZa - All Rights Reserved
Sesepuh by Shop For Baby
Proudly powered by Blogger