Home » » Tanaman Temukunci Obat Penangkal Flu Burung

Tanaman Temukunci Obat Penangkal Flu Burung





Ada informasi terbaru dalam bidang peternakan ,Mifta Rizkiani, Zaini Miftah, Micki Kurniawan, Fitrianisa Fathurohman, Eli Muli Lestari, mahasiswa Kedokteran & Ilmu Kesehatan Universitas Muhamadiyah Yogyakarta meriset potensi tanaman Temukunci Boesenbergia pandurata sebagai penangkal Flu Burung (avian influenza).


Kabar gembira bagi peternak khususnya Ayam Bangkok aduan di Indonesia.
Hasil riset mereka ternyata temukunci memiliki kandungan titer antibodi immunologlobulinYolk (Ig Y) yang dapat memberikan tubuh pada indukunggas dan memberikan kekebalan pasif pada anakan melalui telur. Mereka memblender 100 gr temukunci dan 10 ml air, lalu menyaring hingga didapatkan 50 ml cairan temukunci berwarna coklat pekat. 

Cairan ini kemudian dicampur dengan air minum unggas dengan kadar 2,5 ml / liter air campuran. Frekwensi pemberian dilakukan setiap hari.

itulah sekedar info untuk para peternak yang pernah mengalami terkena penyakit flu burung ,dan belum punya penangkalnya.
Terima kasih 


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website
 
Support : Watch Free TV movie online | Ayam Bangkok Murah Berkualitas | Watch Telenovelas
Copyright © 2013. Zaenal izZa - All Rights Reserved
Sesepuh by Shop For Baby
Proudly powered by Blogger